There was an error in this gadget

Sandaran Hatiku, Sandaran Hatimu

Posted on Tuesday, October 14, 2014 In: ,

Melanjutkan tulisanku di blog ini juga yang berjudul "Sandaran Hati" , kemarin saya berjanji untuk menuliskan tentang pemaknaan lagu Sandaran Hati-nya Letto  versi penulis sendiri. So, langsung aja, check it out ya :D

Tempat bersandar biasanya untuk menumpahkan segala asa dan keluh kesah. Tempat untuk menopang ketakberdayaan kita. Dan diharapkan dengan sandaran itu kita bisa menjadi lebih kua dan tegar.
Kalau begitu, yang namanya sandaran pasti perlu sandaran yang kuat kan? Lalu kalau mau sandaran itu berlaku selamanya maka perlu sandaran yang kekal kan? Siapa lagi sandaran yang bisa kuat dan kekal kalau bukan...yup...Allah...Tuhan Yang Maha Kuasa.. 

Kalau menurut interprestasiku itu tadi, jadi kalau ditulis ulang lagunya, jadi seperti ini :D

Yakinkah ku berdiri,
Di hampa tanpa tepi,

Bolehkah aku mendengarMu

Terkubur dalam emosi,
Tanpa bisa ku sembunyi,

Aku dan nafasku merindukanMu
Terpuruk ku di sini,
Teraniaya sepi,

Dan kutahu pasti Kau menemani

Dalam hidupku, kesendirianku
 
*Reff:
Teringat ku teringat, pada janjiMu ku terikat

Hanya sekejap ku berdiri, kulakukan sepenuh hati

Peduli ku peduli, siang dan malam yang berganti

Sedihku ini tak ada arti, jika Kaulah sandaran hati

Kaulah sandaran hati

 
Inikah yang Kau mau,
Benarkah ini janjiMu

Hanyalah Engkau yang ku tuju
Pegang erat tanganku,
bimbing langkah kakiku,

Aku hilang arah tanpa hadirMu,

Dalam gelapnya malam hariku
Kembali ke *Reff
 
Read more » »

Reaksi: 

Sandaran Hati

Posted on Monday, September 29, 2014 In: ,

Yakinkah ku berdiri,
Di hampa tanpa tepi,

Bolehkah aku mendengarmu
Terkubur dalam emosi,
Tanpa bisa ku sembunyi,

Aku dan nafasku merindukanmu
Terpuruk ku di sini,
Teraniaya sepi,

Dan kutahu pasti kau menemani

Dalam hidupku, kesendirianku
 
*Reff:
Teringat ku teringat, pada janjimu ku terikat

Hanya sekejap ku berdiri, kulakukan sepenuh hati

Peduli ku peduli, siang dan malam yang berganti

Sedihku ini tak ada arti, jika kaulah sandaran hati

Kaulah sandaran hati
Inikah yang kau mau,
Benarkah ini janjimu

Hanya engkau yang ku tuju
Pegang erat tanganku,
bimbing langkah kakiku,

Aku hilang arah tanpa hadirmu,

Dalam gelapnya malam hariku
Kembali ke *Reff

Lirik lagu berjudul Sandaran Hati ini mempunyai makna yang sangat dalam. Memang sih, tiap orang punya interpretasi sendiri-sendiri dalam memaknai sebuah lagu. Di lagu ini, menurutku sekilas kesannya adalah seorang yang menyandarkan hatinya pada seseorang atau sesuatu yang bilamana sandaran hati itu tiada maka hampalah dirinya, hmm berat..hehehe...

Oke, lebih jauh tentang pemaknaan versi penulis sendiri dari lagu yang menjadi salah satu lagu favoritku ini, tunggu bahasan lanjutnya disini, di blog ini :D
Read more » »

Reaksi: 

Asyik Juga Bikin Video

Posted on Monday, April 08, 2013 In:

Ini adalah video kedua yang pernah aku buat :D
Video pertama yang aku buat adalah video untuk presentasi final project Pemrograman .NET Framework.
Sekelompok dengan Asti, Sylvi, dan Tomy.

Dan video kedua ini adalah video yang dibuat saat ultah teman sekos dan sekantor, Niko (aka Ni Komang aka Tika) :D
Ini bukan video rekaman, tapi kumpulan foto-foto yang memiliki jalan cerita dengan diiringi backsound.
Hanya awalnya saja ada rekaman dari kita bertiga teman sekos.
Isi videonya kurang lebih juga ada perjalanan kami dari awal masuk kerja sampai sekarang.




Read more » »

Reaksi: 

"Aku" di Tahun yang Berulang

Posted on Monday, April 08, 2013 In:

Tak terasa
sudah 3 dasawarsa

Dulu aku diberi
sekarang aku mandiri
Dulu aku sendiri
sekarang aku membersamai
Dulu aku masih dininabobokkan
sekarang aku yang meninabobokkan

Dipundakku sekarang
ada sepotong tulang rusuk dan  setetes mani
yang harus aku tanggung dan lindungi
ada sebuah amanah negara
yang harus aku jaga dan laksanakan
ada insan-insan pemimpi
yang harus aku pimpin dan ayomi
ada tatanan masyarakat
yang menanti jasad, ruh dan pikiranku menelurkan solusi

Robbi,
beri aku kekuatan
menjadi kepala keluarga yang bertangung jawab dan penuh kasih sayang
menjadi pemegang amanah yang loyal dan integritas
menjadi pemimpin yang adil dan bijaksana
menjadi umat yang peduli dan rela berkorban

--aku yang bercermin--

Selamat Ulang Tahun Ketua Angkatan OS Telkom 2012

*jangan lupa, klik ini juga :D
-Ind@ka-

Read more » »

Reaksi: 

Teringat Ku Teringat

Posted on Monday, March 25, 2013 In: ,

Berawal dari hati yang sedang teringat.
Teringat akan sahabat yang sehati.
Sehati hingga tercipta kontak batin yang kuat dengannya.
Dengannya semasa di kampus perjuangan yang nun jauh disana.
Disana pula ternyata ia juga sedang teringat.



Hari itu, pesan text masuk...terbaca bahwa ada yang sedang menanyakan kabar.
Dialah sahabat yang semasa di kampus perjuangan yang nun jauh disana.
Ternyata, kontak batin kami saat itu sedang satu frekuensi, hingga akhirnya terjadilah resonansi.
Hehehe..subhanallah ya..

Jadi, mengapa bisa sampai seperti itu...
Dan siapakah ia?
Akan kuabadikan, salah satunya dalam tulisan ini :)


Read more » »

Reaksi: 

Surat Cinta

Posted on Monday, February 18, 2013 In: ,


Sesuatu banget membaca "Surat Cinta" ini.
Menentramkan hati.
Menyejukkan jiwa.


Read more » »

Reaksi: 

Kemanakah Kau yang Hidup dan Mati Denganku

Posted on Friday, January 04, 2013 In:

Tebakan dulu yok...

Siapakah aku?
Aku hidup dan mati denganmu...
Sudah berartikah aku untuk matimu selama hidupmu?


Silakan direnungi :)
Cluenya ada disini ya, baca!!!... 

Read more » »

Reaksi: 

You Are Very Special

Posted on Wednesday, December 26, 2012 In:

You are very special
There’s no one just like you
Created by the Master
Allah created you.

You are very special
Exclusively designed.
You are very special
And I’m so glad you’re mine

You were made by Allah
He fashioned your heart
You were made by Allah
He knew you from the start


Read more » »

Reaksi: 

7 Kejadian Bersama-sama Dini

Posted on Wednesday, December 19, 2012 In:
 Dini adalah teman kuliah saya. Dan inilah 7 kejadian yang saya alami bersama-sama Dini :D

(1)
Pas zzzaman pur-maba-kala...pas masih awal2 perkuliahan...kira2 waktu di BAAK setting-nya kek gini... 

awal2 perkuliahan
nginep bareng sama Dini di kost-nya yang masih lama, at GW 19. Dan aku dateng dari kos ku yang masih jadul juga, GL no lupa, wehehe. Malem2 beli nasi goreng thok-thok (karena yang jualan, pas jalan sambil mukulin kentongan dari bambu, haha), terus dimakan bareng di ruang tamu lantai bawah (kamar Dini di lantai 2), dimakan sambil nonton teve duduk di sofa yang banyak koran/majalah dan dengan meja yang banyak barang n makanan, ueenaknyaa. Porsinya buanyak boookkk....dan seingetku aku hampir nggak habis, tapi dini udah habis duluan, hahahaha.

(2)
Ini niee...tempat pertama kali aku kenalan sama Dini.

Hari pertama kuliah zaman pur-maba-kala. Masih ndul gundul tak ye ;p
Itu foto waktu hari pertama kuliah, tapi setting waktu kenalannya sih bukan pas itu, cuma setting tempatnya aja yang sama kek di foto itu. Tempat kenalannya tu, aku masih inget, di kursi2 bawah mading di foto itu lhoo...waktu itu kita duduk2 bareng. Dari kiri ke kanan, ada sunny (Sanny), aku, Asti, uddin (Dini), sipak (Syifa), emak (Riris), Imha. Pas pertama kali kenalan, kesan pada Dini adalah, anaknya pendiam. Tapi ternyata, salah sodara2...hahahaha....

Bagaimana kelima kejadian lainnya? Ini dia...
Read more » »

Reaksi: 

Rehat yang Nikmat

Posted on Tuesday, December 11, 2012 In:

Hal yang ditunggu-tunggu adalah saat suara lantunan orang mengaji mulai memenuhi penjuru ruangan-ruangan berkubik ini.
Rasanya badan ini harus segera terangkat dari kursi yang memangkunya dan rasanya kaki ini harus segera terangkat dari lantai penyangganya.
Mengambil semua peralatan seperlunya, memasukkannya dalam tas mungil menggantung di tangan.
Lalu cepat-cepat menuju tempat dimana sumber air berada.

Merasakan sejuknya basuhan air sembari doa yang mengalir bersamaan.
Bertemu orang-orang yang mungkin juga melakukan hal yang sama seperti yang aku lakukan.
Melihat orang-orang yang bergegas-gegas memenuhi panggilan, membuat langkah2 ini seirama, membuat semangat, dan membuat tak ingin henti sejenak.
Melihat orang-orang yang menyelingi dengan bercanda dan tertawa di sela-sela aktivitas ini, membuat suasana hati ini berubah 180 derajat dalam posisi bahagianya, cerianya, bahkan walau hanya dengan sapaan tulusnya.
Bergegas lagi, menuju tempat yang banyak dituju oleh orang-orang yang menyadari penegak utama hidupnya.

Sesampainya di tempat itu, pas sekali, kalimat tauhid itu dikumandangkan, sesegera menengadahkan tangan, berkomat-kamit memohon rahmat bagi kekasih kita, kekasihNya.
Menyiapkan diri, berdiri diantara orang-orang yang melakukan hal yang sama, berdiri, menundukkan punggung, menempelkan dahi dan hidung di lantai, duduk, menempelkan kembali, berdiri lagi dan begitu seterusnya hingga duduk kembali.
Mengakhiri dengan salam dan doa untuk kanan kiri kita.
Tak lama setelah itu, terdengarlah suara yang memanggil-manggil kita, yang mengajak kita menuju kemenangan bersama-sama.
Berdiri lagi, kali ini, kami bersama-sama.

Read more » »

Reaksi: 

Darah yang Tertukar?

Posted on Monday, December 10, 2012 In:

Darah yang tertukar? Haha...kek judul sinetron kalee...Put*i yang Tertukar, hehehe. Eh, sekarang serius dulu. Jadi ini ni adalah lanjutan tulisan saya yang ada disini, tentang kenapa saya yakin kalo goldar (golongan darah) saya itu enggak mirip ama sifat2 goldar saya yang sebenarnya.

Goldar saya kan B, nah tapi sifat saya mirip ama goldar A. Ini nih beberapa alasannya.




Read more » »

Reaksi: 

CintaMu, Dahsyat

Posted on Sunday, December 09, 2012 In:

luar biasa Ya Allah..
yang Engkau ciptakan..
sesuatu yang sulit untuk diungkapkan
namun mudah menjelma menjadi wajah wujud perbuatan

sesuatu yang membuat para ibu sanggup merelakan nyawanya...
sesuatu yang membuat para sahabat sanggup menanggung sakitnya...
sesuatu yang membuat para syuhada' sanggup menikmati matinya...

demi yang tercinta...

cinta ibu pada buah hatinya, jundi negeri ini..
cinta sahabat pada sobat sejatinya, kawan seperjuangan ini..
cinta syuhada' pada cita syahidnya, kemenangan Diin yang mulia ini...

cinta...begitu dahsyat
dahsyat...karena keMahaanMu...



_sunshine_
-paruh akhir 2010-
Read more » »

Reaksi: 

Berpisah itu...

Posted on Sunday, December 09, 2012 In:

Dalam sebuah perjumpaan
Berpisah adalah sesuatu yang niscaya...
Karena keabadian bukanlah milik kita...
Namun berjumpa bukan untuk berpisah...

Maka, dalam persaudaraan karenaNya...
Gantungkan segala sesuatu pada Yang Kekal

Maka berpisah, bukan berarti kesedihan
Tapi menyimpan rindunya untuk bertemu kembali di tempat yang kekal...

Maka berpisah, bukan berarti kehilangan
Tapi menyimpan ikatannya untuk bersama kembali di tempat yang kekal...

Hanya karenaNya...
Maka berpisah, sejatinya adalah memperbanyak bekal menuju kesudahan yang terbaik





_sunshine_
08 Desember 2010
Read more » »

Reaksi: 

Harmoni Simfoni Hati

Posted on Sunday, December 09, 2012 In:


jika hati ini bagai simfoni
jari ukhuwahmu
memainkan tuts tuts nya...
memetik dawai dawai nya...
dan memukul genderang genderang nya...
hingga hati hati ini beresonansi
merasakan apa yang dirasa hati hati ini




Terinspirasi dari kegemaran penulis akan simfoni.-sunshine- 28 Juli 2010


Read more » »

Reaksi: 

Me and My Blood Type

Posted on Sunday, December 09, 2012 In:

Sifat berdasarkan golongan darah, yak mungkin teman-teman sudah sering mendengarnya atau bahkan belum. Oke deh, bagi yang sudah pernah tahu, nggak apa-apa lah ya, menambah pengetahuan aja, bagi yang belum pernah tahu, menarik juga nih buat disimak. Cuman, yang mau saya bahas disini nih lebih ke golongan darah yang berkaitan dengan kehidupan saya, hehehehe. Sekalian saya memperkenalkan diri saya, apa adanya, disini.


Golongan darah apakah kamu???


Saya ini bergolongan darah B. Yap, mungkin teman-teman yang sudah ngeh masalah golongan-golongan darah ini pasti sudah langsung berpikir bahwa saya ini orang yang tidak beraturan dan ingin bebas serta mungkin sifat-sifat jeleknya B lainnya, hehehehe...tapi disini sayang sekali saya harus bilang tidak!!! (wuih, kalem aja kali ya, nggak usah pake tanda seru, hihihi). Why? Yeah, bukan berarti golongan darah saya salah diidentifikasi, tapi entah mengapa saya lebih bersifat seperti golongan darah yang lain (PR kali ya kenapa kok gitu? Hehehehe).

Coba tebak!! Saya ini lebih mirip dengan golongan darah apa? Hayoo?? AB kah? Yak itu mungkin, karena sifat AB kadang bisa cenderung ke A tapi juga kadang ke B. Tapi bukan, hehehe. Atau mungkin O? Hmmm, meskipun ini adalah golongan darah yang saya jadi ingin tahu lebih dalam tentang “keunikan” golongan darah yang menjadi kebanyakan golongan darah teman-teman di sekeliling saya ini, tapi sekali lagi ternyata bukan, hohoho. Kalau begitu apa dong? A? Mungkin kebanyakan akan berkata, “Ah, nggak mungkin”, tapi itulah kenyataannya, hahaha.

Oke, biar lebih jelas nih ya, akan saya deskripsikan lebih dulu tentang sifat-sifat golongan darah yang saya ambil dari beberapa referensi. Mulai dari golongan darah saya -B-  lalu golongan darah yang saya miripi -A- kemudian dilanjutkan dengan golongan darah yang paling banyak di sekeliling saya -O- dan terakhir adalah golongan darah sebagian saudara saya -AB-. Cek this out ya!!!


Read more » »

Reaksi: 
There was an error in this gadget

About Me

My photo
Bandung, Indonesia
Listening for caring | Writing for sharing | Doing for Struggling | Melankolis-Koleris | Prissy | Overall, Mengharap ridho Allah SWT, Bismillah | Twitter: @indakapradnya | Fb: Indaka Pradnya |
Inda. Powered by Blogger.